Laman

Senin, 01 Desember 2014

Cara ampuh mengobati Cegukan (Inggris: Hiccup)



Hiks,.. Hiks,..Hiks..,CEGUKAN

Istilah medis untuk cegukan adalah singultus (inggris: hiccup, hiccough), yaitu gangguan pada sistem pernafasan, refleks yang menyebabkan spasme ritmik atau kejutan pada diafragma yang membatasi rongga dada dengan rongga perut.

Beberapa waktu yg lalu saya sempat jatuh sakit dan sama Dokter dikasih resep obat untuk diminum sampai habis.
Ternyata seharai setelah saya mengkonsumsi obat tersebut tiba2 saya cegukan tanpa henti selama 24 jam (Dalam 2 hari 2 malam), akibatnya saya tidak bisa tidur, badan jadi lemas, makanan seolah mau keluar lagi/muntah, otot perut kaku dan pinggang terasa ngilu.
Saya pun bingung harus ngobati cegukan itu dg cara apa, akhirnya dari searching lewat internet saya menyimpulkan sendiri bahwa saya alergi terhadap obat yg diberikan oleh dokter tersebut dan lambung tidak cukup kuat sehingga terjadilah cegukan (Inggris: Hiccup) secara terus menerus.
Berbagai cara sudah saya tempuh, dari menghentikan konsumsi obat-obatan tersebut sampai cara yg dilakukan dlm film "Marsya and the Bear", namun cegukan tidak kunjung sembuh dan tidak ada satupun cara2 itu yg ampuh/efektif.
Terakhir dg cara berikut ini ternyata betul2 ampuh dan efektif. Cegukan langsung berhenti dan sembuh, namun ketika saya melanjutkan konsumsi obat dari dokter tersebut cegukan muncul lg dalam setiap 2 jam, jadi setiap 2 jam saya melakukan cara ini untuk menghentikan cegukan.

Berikut cara ampuh, manjur dan efektif untuk mengatasi cegukan (Inggirs: Hiccup) :
1. Siapkan satu gelas air putih
2. Baca Bismillah..
3. Tutup hidung dengan tangan kiri
4. Minum air dalam gelas tadi dengan kondisi hidung ditutup dengan tangan kiri (dipencet). Minum hingga terasa ada sesuatu udara dalam tenggorokan yang tertelan.
5. Cegukan sembuh dan masalah Teratasi.

Semoga bermanfaat bagi yg sering terganggu dg masalah Cegukan.
Oya cara diatas bukan untuk balita, jadi jgn dipraktekan kepada balita, ntar bisa2 anaknya tersedak malah berbahaya.

Terima Kasih,
Dammam Port, 01 December 2014

13 komentar:

  1. bisa aja bro ini punya ide....nice bro

    BalasHapus
  2. Barusan coba dan beneran sembuh, kalo di saya, saya minum sampe ada rasa panik mirip waktu kelelep pas belajar renang ha ha ha. Thanx for the tips. Barakallah

    BalasHapus
  3. Barusan coba dan beneran sembuh, kalo di saya, saya minum sampe ada rasa panik mirip waktu kelelep pas belajar renang ha ha ha. Thanx for the tips. Barakallah

    BalasHapus
  4. Mantap beneran sembuh,caranya jitu dan manjur,barakallah....

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah ya Allah, semoga agan di beri kemudahan serta rezeki yg lancar.. alhamdulillah gan.. saya juga korban dari obat radang, Alhamdulillah sekarang udah sembuh.. barakallah

    BalasHapus
  6. Alhamdulillaah.. Barakallah.. Terima kasih tips nya.. Barusan dcoba dan cegukan nya sembuh..

    BalasHapus
  7. alhamdulillah, saya juga minum obat jadi cegukanbsejak kemarin...

    jazaakallah khoiron..

    BalasHapus
  8. Ok terimakasih info nya sungguh sangat bermanfaat

    BalasHapus
  9. Mantap, terima kasih,Barokalloh

    BalasHapus
  10. Alhamdulillah manjur gan.. barokallahu..

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah manjur sekali, suami sdh satu minggu cegukan akibat alergi obat. Barokallah...

    BalasHapus
  12. Barakalallah terimakasih saya sudah langsung sembuh

    BalasHapus